PT Anugerah Cipta Edukasi

Time and Stress Management for The Office

Deskripsi

Waktu adalah uang, kata pepatah, dan banyak yang hilang dalam disorganisasi dan gangguan. Dalam program satu hari ini, para peserta akan belajar bagaimana memanfaatkan waktu mereka dengan memegang ruang kantor mereka, mengatur alur kerja mereka, belajar bagaimana menggunakan perencana mereka secara efektif, dan mendelegasikan sebagian pekerjaan mereka kepada orang lain.

Stres tampaknya seperti bagian kehidupan yang tak terelakkan. Tuntutan kerja, rumah, dan masyarakat dapat menempatkan banyak tekanan pada siapa pun. Program satu hari ini akan membantu Anda mengidentifikasi stresor pribadi Anda dan mengeksplorasi beberapa cara untuk mengelola dan mencegah stres.

Tujuan

  1. Dapat menetapkan tujuan dan bekerja secara efisien menggunakan teknik penentuan prioritas untuk mencapainya
  2. Dapat mengidentifikasi dan mengatur aktivitas atau tugas yang membuang waktu
  3. Mampu mengatasi kebiasaan kebingungan dan menunda-nunda pekerjaan
  4. Dapat membangun teknik konsentrasi dan efisiensi yang lebih baik
  5. Dapat mengendalikan lingkungan kerja dan berkomunikasi dengan baik untuk memenuhi standar kualitas dan tenggat waktu
  6. Mengenali penyebab umum stres di tempat kerja
  7. Dapat mengidentifikasi dan mengklasifikasikan gejala dasar stres
  8. Membedakan berbagai jenis stresor di tempat kerja
  9. Mampu mengidentifikasi dan mengatasi aspek gaya hidup pribadi dan profesional yang mempengaruhi keseimbangan emosi dan kesejahteraan

Materi Pokok

  1. Perencanaan – Menetapkan Tujuan
    • Memahami Model PIC yaitu Perencanaan, Penerapan, dan Pengendalian
    • Menetapkan Sasaran SMART
    • Mempelajari pedoman untuk Penetapan Sasaran
  2. Implementing – Tugas Menjelaskan
    • Memprioritaskan ‘Daftar Harus Dilakukan’
    • Memahami pembuang waktu
    • Tetap fokus
    • Mengambil kepemilikan dan akuntabilitas tugas
    • Mempelajari cara menangani tugas penting vs. yang mendesak
  3. Pengendalian – Mengelola Interaksi
    • Memahami cara-cara menangani penundaan
    • Memantau tugas
    • Mempelajari seni delegasi
    • Mengelola interupsi untuk mengambil akuntabilitas tugas yang dialokasikan: bagaimana cara mengatakan ‘tidak’ dan mempertahankan hubungan
  4. Pengertian Stress
    • Bagaimana hal itu mempengaruhi Anda dan kesehatan Anda – Holmes – peringkat stres Rahe
    • Gejala stres yang berlebihan
  5. Mengelola Stress
    • Identifikasi stres di tempat kerja
      • Gejala khusus untuk stres di tempat kerja
      • Definisikan dan pahami krisis dan stress insiden kritis di tempat kerja
    • Kelola stres
      • Kepribadian
      • Sifat organisasi
      • Kualitas dukungan
    • 3A tentang strategi manajemen stres (Alter, Avoid, Accept)
    • Leading a balanced life

Metode

  • Pre-test
  • Presentation
  • Discussion
  • Case Study
  • Post-test

Fasilitas Training

  • Training Amenities
  • Training Kit (Tas, Hand out, Flashdisk, Block note, Pulpen, dll)
  • Certificate
  • Souvenir
  • 2x Coffee Break, 1x Lunch
Running minimal dengan – peserta yang mendaftar.

Bagikan Post:

Form Registrasi

Hubungi kami untuk informasi lebih cepat +6282 3246-8555.