Jika diperhatikan, ternyata seorang personal assistant atau secretary yang sukses dan “indispensable” bagi perusahaan, memiliki kombinasi positive attribute. Yaitu, terorganisir, memiliki motivasi yang kuat, kemampuan mengelola tugas, dapat bekerja secara independent, mampu menghadapi tekanan pekerjaan dan mengelola atasan. Pertanyaannya adalah, apakah kemampuan tersebut dapat dikembangkan?
Pelatihan ini akan menjawab itu semua, melalui transfer skill dari professional instruktur yang sudah berpengalaman, dengan pola pelatihan interaktif di kelas, role play dan studi kasus. Setiap institusi dan organisasi pasti memiliki sebuah kegiatan formal/non formal yang bersifat internal maupun eksternal. Kegiatan tersebut terkadang melibatkan pihak luar yang memiliki berbagai jabatan dan tingkatan. Sehingga kemampuan mengelola sebuah kegiatan dan menjamu tamu yang hadir pada kegiatan tersebut merupakan sebuah hal yang sangat penting demi menjaga kredebilitas dan citra institusi agar tetap baik. Oleh karena itulah, dibutuhkan karyawan/staf yang memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk dapat mengelola sebuah kegiatan agar sebuah acara yang diselenggarakan dapat berjalan dengan baik dan memuaskan.
Tujuan
- Mengelola dan memprioritaskan beberapa pekerjaan
- Bagaimana mengatur proses atau pekerjaan tanpa kehadiran atasan
- Mendelegasikan pekerjaan ke fungsi lain yang terkait
- Memberikan prioritas pekerjaan atas pekerjaan-pekerjaan yang urgen dan penting
- Memahami tuntutan dan kebutuhan atasan
- Teknik mengelola pekerjaan dan membuat report dari dan ke beberapa atasan.
- Peserta pelatihan mampu memahami berbagai hal terkait keprotokoleran dan penjamuan tamu-tamu penting.
Materi Pokok
- How to Get Organized and Stay That Way
- Time Management Solutions That Work
- Stress Management Techniques
- Assertiveness Skills That Help You Get The Job Done
- Managing Multiple Projects and Priorities
- How To Handle The Interruptions That Sabotage Your Productivity
- Tips for Working With Multiple Bosses
- Delegation – The Way to Multiply Your Effectiveness
- Teknik Mengonsep dan Menyusun Acara (Acara Resmi, Semi Resmi, Acara Hiburan)
- Teknik Mengelola Kegiatan (Persiapan, Pada Saat Acara dan Setelah Acara)
- Pengelolaan Persiapan-persiapan Fisik
- Rencana Pengaturan Tempat Upacara, Tempat Duduk Hadirin, Susunan Acara, Sponsorship dan Lain-lainnya
- Petugas Pembantu dan Tata Busana
- Keprotokolan yang Berkaitan dengan MC
- Strategi Menghadapi Berbagai Kendala Protokoleran
- Praktek Menjadi Protokol Acara Resmi, Semi Resmi dan Tidak Resmi Baik Dihadiri Pejabat Asing, Pejabat Tinggi Negara, Pimpinan Daerah, CEO atau Mitra Kerja


