Saat ini, pertumbuhan industri jasa keuangan, khususnya perbankan, semakin meningkat pesat. Namun, hal ini juga diiringi dengan meningkatnya persaingan antar bank, sehingga membuat nasabah menjadi semakin selektif dalam memutuskan akan menggunakan jasa bank apa dalam setiap transaksinya. Oleh karena itu, pihak bank harus mengembangkan produk dan layanannya agar tetap bersaing dan terus meningkatkan pangsa pasarnya. Diharapkan, dengan ketatnya persaingan, pihak bank mampu melakukan inovasi dan gebrakan dalam produk dan layanannya sehingga konsumen semakin tertarik untuk menggunakan jasa bank tersebut.
Deskripsi
Tujuan
- Peserta pelatihan mampu mengidentifikasi tantangan dan peluang bisnis untuk meningkatkan kualitas produk dan layanannya.
- Peserta pelatihan mampu melakukan analisis dan evaluasi secara menyeluruh terkait aspek lingkungan internal dan eksternal organisasi, sehingga mampu memberikan acuan baru dalam inovasi dan pengembangan produk dan layanannya.
- Peserta pelatihan mampu menyusun strategi dan kebijakan yang tepat dalam merespons perkembangan yang ada.
Materi
- Persaingan industri perbankan dan kondisi pasar saat ini
- Analisa kebutuhan nasabah
- Memahami perilaku konsumen dan faktor penyebab mereka membeli
- Konsep profitability, sustainability, dan risk dari produk bank kredit dan bisnis
- Memahami daur hidup dan siklus sebuah produk bank kredit dan bisnis
- Proses dan langkah penciptaan/pengembangan produk dan jasa kredit dan bisnis
- Customer orientation strategy
- Manajemen risiko produk bank kredit dan bisnis
- Market testing dan mengukur keberhasilan diterimanya produk bank kredit dan bisnis
Metode
- Pre-test
- Presentation
- Discussion
- Case Study
- Post-test
Fasilitas Training
- Training Amenities
- Training Kit (Tas, Hand out, Flashdisk, Block note, Pulpen, dll)
- Certificate
- Souvenir
- 2x Coffee Break, 1x Lunch
Running minimal dengan 5 peserta yang mendaftar.
Bagikan Post:
- Inovasi Produk Perbankan, Layanan Digital Bank, Optimasi Layanan Keuangan., Pengelolaan Produk Bank, Pengembangan Layanan Bank, Pengembangan Layanan Bank yang Kompetitif, Pengembangan Layanan Digital, Pengembangan Produk dan Layanan Bank, Perancangan Layanan Keuangan, Produk Perbankan Inklusif, Riset Pasar Produk Bank, Strategi Pemasaran Produk Bank, Strategi Pengembangan Produk Perbankan, Strategi Perancangan Produk Bank