PT Anugerah Cipta Edukasi

Professional Secretary and Publication

Deskripsi

Sekretaris harus memiliki keterampilan yang baik seperti manajemen waktu, komunikasi dan mampu berpenampilan menarik dan profesional di hadapan banyak orang. Sekretaris dituntut untuk selalu siap dalam setiap kondisi tidak terduga dengan tetap menghasilkan pekerjaan yang baik. Untuk mencapai hal tersebut, maka dalam training ini akan membantu memberikan pemantapan sekaligus pendalaman dan pembekalan bagi mereka untuk menjadi sekretaris yang profesional, serta tips dan trik untuk menangani semua pekerjaan secara efektif dan efisien.

Sebaik apapun program yang dilakukan apabila tidak dikomunikasikan dengan baik maka tidak akan berdampak terhadap image lembaga. Di era transparansi dimana masyarakat ingin terlibat langsung dalam setiap program yang diselenggarakan pemerintah, penting untuk memiliki strategi dan keterampilan untuk mengaplikasikan secara tepat ke dalam strategi tersebut.

Di Era digital sekarang, tupoksi staf Humas Instansi/Perusahaan tidak jauh beda dengan staf marketing profesional. Kehadiran website dan media sosial menjadikan Humas dan Marketing sulit dibedakan. Keduanya bertupoksi sama, menyebar informasi, promosi, menjaga dan membangun citra, serta melayani audiens, bukan sekadar melayani konsumen atau publik. Kemunculan konsep baru kehumasan, seperti Corporate Blogging, Corporate Journalism, dan Social Media Strategy membuat praktisi humas familiar dengan teknik komunikasi melalui media baru (new media). Maka dari itu, Praktisi Humas Modern dituntut memiliki kemampuan, keterampilan (skills), atau kapasitas multimedia, serta dapat memahami dan menguasai komunikasi di dunia maya (internet) yang tidak hanya mengandalkan teks, tapi juga audio, video, foto, dan grafis. Dan juga menciptakan gimmick-gimmick yang membuat masyarakat tertarik dan mau terlibat dengan program tersebut.

Tujuan

  1. Memberikan pengetahuan tentang peran sekretaris di era globalisasi
  2. Meningkatkan keterampilan dan kemampuan dalam menangani pekerjaan kesekretariatan secara profesional
  3. Meningkatkan profesionalitas & rasa tanggung jawab seorang sekretaris terhadap tugas-tugas yang diberikan oleh perusahaan atau pimpinannya
  4. Memberikan kunci sukses menjadi sekretaris profesional
  5. Memahami berbagai model media informasi dan jurnalistik, kekuatan kelemahan dan bagaimana mengoptimalkannya
  6. Mampu mengelola berbagai media “kekinian” untuk mengkomunikasikan program-programnya dengan cara-cara yang sesuai dengan perilaku masyarakat di era digital
  7. Mampu menyusun strategi dan mengaplikasikan kampanye di sosial media aplikasi sederhana yang mudah digunakan

Materi Pokok

  1. Managerials Skills
    • Filing Techniques
    • Filing System and Handling Paperwork
    • Meeting and Traveling Planning
    • Making Appointments
    • Time Management
    • Design Plan Strategic
    • Creative Thinking Skill
  2. Excellent Communication Skills
    • Communication Principles
    • Human Relationship Building
    • Business Communication Ethics
    • Use Voice, Listening Effectively and Body Language
    • How to be Assertive
    • General Communicator Style
    • Interpersonal Communication Skills
    • Intercultural Communication
  3. Management Stress
    • Knowing about Stress
    • Characteristics Stress
    • How to Manage Your Stress Communication Psychology
  4. Style and Etiquette
    • Life and Fashion Style
    • Make Up Style
    • Excellent Manner and Attitude
  5. Mengenal berbagai media komunikasi kekuatan dan keunggulannya
  6. Content Design (Mendisain konten yang disukai dan di-share oleh masyarakat)
  7. Creative Content (Penulisan kreatif yang menarik bagi masyarakat)
  8. Prime Time Sosial Media (Waktu-waktu terbaik untuk upload materi sosmed)
  9. Membuat video satu menit untuk sosialisasi menggunakan apps sederhana dan memahami bahasa visual (lewat foto dan video)

Metode

  • Pre-test
  • Presentation
  • Discussion
  • Case Study
  • Post-test

Fasilitas Training

  • Training Amenities
  • Training Kit (Tas, Hand out, Flashdisk, Block note, Pulpen, dll)
  • Certificate
  • Souvenir
  • 2x Coffee Break, 1x Lunch
Running minimal dengan 3 peserta yang mendaftar.

Bagikan Post:

Form Registrasi

Hubungi kami untuk informasi lebih cepat +6282 3246-8555.