PT Anugerah Cipta Edukasi

Practical Marketing Strategy Implementation for Banking

Deskripsi

Persaingan dunia bisnis, khususnya perbankan, sangat ketat. Teknologi yang semakin mempermudah komunikasi, semakin banyaknya pemain dalam industri yang sama, semakin kritisnya konsumen dalam menentukan pilihan, serta masuknya pemain baru dari luar sebagai bagian dari era keterbukaan menjadi beberapa alasan di atas. Para pelaku bisnis dituntut untuk tidak hanya mampu membaca tren perubahan dan pergeseran yang terjadi, tetapi juga mampu melakukan perubahan, membuat strategi baru, melakukan penyesuaian, dan menerapkannya dalam bisnis.

Penyusunan dan pelaksanaan perencanaan marketing dengan hanya mengandalkan teknik-teknik konvensional dipandang tidak ‘synchronized’ dengan situasi yang ada. Perlu ada terobosan-terobosan baru, inovasi, serta pergeseran metodologi pemasaran yang lebih mendekatkan diri pada konsumen. Singkat kata, dibutuhkan strategi marketing yang praktis-aplikatif untuk menjawab perubahan dan pergeseran tersebut. Pelatihan dua hari ini memberikan kesempatan kepada para peserta untuk memahami metode penyusunan strategi pemasaran, khususnya pada industri perbankan.

Bagaimana membaca situasi eksternal agar penyusunan dari sebuah perencanaan memiliki ‘resistance’ terhadap iklim serta perubahan tren? Karena sifat perencanaan itu menentukan arah tujuan yang akan kita capai, maka perlu metode penyusunan strategi yang tepat guna dan berhasil guna.

Tujuan

  1. Memahami situasi dan kondisi eksternal sebagai ‘entry point’ dalam penyusunan strategi marketing di industri perbankan.
  2. Memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pelanggan sekaligus memberikan pemahaman Customer-Insight.
  3. Memahami konsep inti strategi pemasaran khususnya pada industri perbankan.

Materi Pokok

  1. Understanding Your Customer (WHO – WHY)
  2. Understanding Core Marketing Strategy and Analysis in Banking Industry
  3. Strategic Marketing Management: The Environmental Core Business Driver
  4. Marketing Strategy: The STP
  5. Delivering Your Differentiation and Unique Customer Experience (HOW, WHERE, WHEN, HOW MUCH)
  6. Differentiation in Service Marketing (WHAT)
  7. Practice: Conducting TOWS Analysis
  8. Preparing for Final Results (Draft of Blueprint/Business Plan)

Metode

  • Pre-test
  • Presentation
  • Discussion
  • Case Study
  • Post-test

Fasilitas Training

  • Training Amenities
  • Training Kit (Tas, Hand out, Flashdisk, Block note, Pulpen, dll)
  • Certificate
  • Souvenir
  • 2x Coffee Break, 1x Lunch
Running minimal dengan 3 peserta yang mendaftar.

Bagikan Post:

Form Registrasi

Hubungi kami untuk informasi lebih cepat +6282 3246-8555.