Persaingan pasar yang sangat ketat seperti saat ini menuntut perusahaan untuk terus dapat menemukan dan meluncurkan sebuah produk baru yang berbeda dengan yang diluncurkan para pesaing. Untuk menghasilkan produk baru tersebut, kemampuan untuk mengidentifikasikan kebutuhan konsumen dengan tepat sampai merealisasikan menjadi suatu produk pada waktu yang tepat merupakan sesuatu yang mutlak harus dimiliki setiap perusahaan.
Home » Management » Planning & Developing New Products
Deskripsi
Tujuan
Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan kepada setiap peserta pemahaman dan kemampuan untuk dapat berpikir kreatif dengan melakukan analisa pasar dalam mengembangkan produk baru secara inovatif yang sesuai dengan kebutuhan bisnis dan pasar.
Materi
- Memahami konsep dasar pengembangan produk baru.
- Merancang perencanaan pengembangan produk baru.
- Membangun konsep ide inovatif sebuah produk dan teknik pengembangannya.
- Teknik riset pasar dan analisa kebutuhan konsumen.
- Analisa bisnis dalam penerapan produk baru dan kesesuaian dengan kebutuhan pasar.
- Teknik pengujian produk baru dan evaluasi pengembangan.
- Strategi peluncuran produk baru.
- Strategi dan analisa produk baru yang telah diluncurkan.
Metode
- Pre-test
- Presentation
- Discussion
- Case Study
- Post-test
Fasilitas Training
- Training Amenities
- Training Kit (Tas, Hand out, Flashdisk, Block note, Pulpen, dll)
- Certificate
- Souvenir
- 2x Coffee Break, 1x Lunch
Running minimal dengan 5 peserta yang mendaftar.



