Di perusahaan setiap waktunya selalu dijumpai adanya masalah dan masalah tersebut harus dipecahkan atau diselesaikan. Riset atau penelitian adalah sebuah aktivitas dan teorganisir untuk menyelidiki sebuah masalah yang spesifik yang membutuhkan pemecahan atau solusi. Pelatihan ini membahas bagaimana memecahkan masalah bisnis dengan riset bisnis. Masalah bisnis yang dibutuhkan solusi dengan riset bisnis misalnya di bidang akuntansi, manajemen keuangan, manajemen operasi, manajemen sumber daya manusia, dan manajemen pemasaran. Riset bisnis yang akan disampaikan dalam pelatihan ini adalah riset bisnis yang berprinsip pada kaidah-kaidah ilmiah, yang hasilnya akan dipertanggungjawabkan secara ilmiah.
Deskripsi
Tujuan
–
Materi
- Proses Riset
- Tahap-tahap Proses Riset: yang Dimulai dengan Observasi sampai dengan Deduksi
- Mengetahui Perilaku dan Persepsi Nasabah
- Membuat Disain Riset Pemasaran yang Praktis dan Tepat Sasaran
- Membuat Kuesioner dan Melakukan Survei
- Ekosistem/Perumusan Pelaksanaan Manajemen Program Riset pada Perbankan
- Langkah-langkah Melakukan Riset dan Strategi Terkait Produk Baru/Existing Bank dalam Melakukan Pengembangan Bisnis Digital Banking
- Tata Pelaksanaan Kajian-kajian Strategis Bank
- Perencanaan Strategis Bisnis Bank Jangka Pendek, Jangka Menengah dan Jangka Panjang dalam Perencanaan/Strategi Pengukuran Kinerja Keuangan
- Efisiensi Biaya
- Strategi Pemasaran
- Strategi Kualitas Produk/Layanan Berbasis Teknologi dalam Kerangka Digital Banking
- Studi Kelayakan untuk Pembukaan dan Penutupan Jaringan Kantor
- Studi Kasus
Metode
- Pre-test
- Presentation
- Discussion
- Case Study
- Post-test
Fasilitas Training
- Training Amenities
- Training Kit (Tas, Hand out, Flashdisk, Block note, Pulpen, dll)
- Certificate
- Souvenir
- 2x Coffee Break, 1x Lunch
Running minimal dengan 5 peserta yang mendaftar.