PT Anugerah Cipta Edukasi

Customer Satisfaction Measurement

Deskripsi

Kepuasan pelanggan terhadap suatu perusahaan dipengaruhi oleh seberapa jauh produk dan pelayanan yang diberikan kepada pelanggan, apakah sudah mampu memenuhi, bahkan melampaui kebutuhan, keinginan dan harapan pelanggan. Selain itu, pengalaman pelanggan dalam berinteraksi dengan perusahaan juga akan turut menentukan perubahan persepsi mereka terhadap perusahaan.

Pengukuran tingkat kepuasan pelanggan secara berkala, akan dibutuhkan oleh perusahaan guna mengetahui seberapa jauh performansi perusahaan dalam memenuhi kebutuhan, keinginan dan harapan pelanggan. Selain itu, perusahaan juga akan mendapatkan informasi penting mengenai seberapa jauh kekuatan dan kelemahan (gap) perusahaan dalam berkompetisi, yang tentu sangat penting bagi langkah strategis ke depan.

Pengukuran dan manajemen tingkat kepuasan pelanggan menjadi sangat penting bagi perusahaan untuk membangun kesuksesan usaha, hingga tuntutan untuk memantau dan mengevaluasi persepsi pelanggan terhadap produk dan pelayanan secara teratur menjadi salah satu persyaratan di dalam ISO 9001:2008.

Tujuan

  • Memahami kepuasan pelanggan dan perlunya melakukan pengukuran.
  • Memahami tahap-tahapan inti di dalam pengukuran kepuasan pelanggan, mulai dari teknik mendesain kuesioner, melakukan survei, menganalisis dan menginterpretasikan data, hingga memanfaatkan seluruh hasilnya untuk strategi improvement sesuai dengan kebutuhan dan kondisi perusahaan.

Materi Pokok

  1. Building Customer Satisfaction Culture: Konsep dan Filosofi
  2. Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan
  3. Identifikasi Pelanggan dan Titik Interaksinya
  4. Dimensi Kepuasan Produk dan Pelayanan
  5. Gap Analysis, Cycle of Service dan Efektivitas Penanganan Keluhan
  6. Measurement Methods
  7. Quantitative Techniques: Mempelajari Teknik Survei Pelanggan secara Kuantitatif
  8. Mendesain Kuesioner dan Pengujiannya
  9. Sampling: Tipe dan Ukurannya
  10. Analisis dan Interpretasi Data (Statistik)
  11. Strategi Improvement dan Action Plan

Metode

  • Pre-test
  • Presentation
  • Discussion
  • Case Study
  • Post-test

Fasilitas Training

  • Training Amenities
  • Training Kit (Tas, Hand out, Flashdisk, Block note, Pulpen, dll)
  • Certificate
  • Souvenir
  • 2x Coffee Break, 1x Lunch
Running minimal dengan – peserta yang mendaftar.

Bagikan Post:

Form Registrasi

Hubungi kami untuk informasi lebih cepat +6282 3246-8555.