PT Anugerah Cipta Edukasi

Crisis Management in Public Relations

Deskripsi

Penguasaan aspek komunikasi massa/publik yang efektif dan tepat sasaran akan memberi pengaruh signifikan terhadap reputasi organisasi dan perusahaan. Oleh karena itu, upaya-upaya untuk meningkatkan keterampilan dan efektivitas komunikasi massa terutama pada saat krisis harus mendapat prioritas. Melalui keterampilan komunikasi massa/publik yang efektif, tentu saja suatu organisasi akan tetap mampu mempertahankan reputasi dan produktivitasnya, terutama pada saat dalam kondisi krisis dan berada dalam tekanan media massa.

Tujuan

  • Pelatihan ini akan membahas mengenai Crisis Management in Public Relations sehingga diharapkan mampu memahami dan mempelajari secara mendalam langkah-langkah konseptual aplikatif dalam rangka menangani krisis yang terjadi serta berada dalam tekanan publisitas negatif oleh media massa.

Materi

  1. The Foundation of Good Public Communication Techniques
  2. Corporate Reputation Management
  3. Best and Worst Reputations
  4. Measuring Reputation – Good and Bad
  5. Stakeholders and Audiences
  6. Corporate PR Planning, Objectives and Strategies
  7. Mass Communication Strategy to Maintain Organizational Reputation
  8. Crisis Communications
  9. Communication Characteristics of a Crisis
  10. Strategic Crisis Communications
  11. Crisis Communications Policies & Principles
  12. Court of Law vs. Court of Public Opinion
  13. Communicating with Stakeholders – Victims, Employees, Business Partners, Local Community, Regulatory Agencies, etc.
  14. Operationalizing Crisis Communications
  15. Media Relations: Concepts & Practices
  16. Media Crisis Communications
  17. What Are the Actions That Must Be Conducted?
  18. What Is the Communication Strategy in Curing the Crisis?
  19. What Needs to Be Done to Regain the Image of the Company or Organization?
  20. What Is the Strategy to Face Public Questions Including Employees to Minimize Its Impact?
  21. Building Strengthening Communications Team for Our Organization – How to Prepare & Handle Media Crisis Communications in the Future?

Metode

  • Pre-test
  • Presentation
  • Discussion
  • Case Study
  • Post-test

Fasilitas Training

  • Training Amenities
  • Training Kit (Tas, Hand out, Flashdisk, Block note, Pulpen, dll)
  • Certificate
  • Souvenir
  • 2x Coffee Break, 1x Lunch
Running minimal dengan 5 peserta yang mendaftar.

Bagikan Post:

Form Registrasi

Hubungi kami untuk informasi lebih cepat +6282 3246-8555.