PT Anugerah Cipta Edukasi

Chargebacks

Deskripsi

Seiring dengan perkembangan teknologi dan perubahan paradigma yang terjadi di masyarakat, terungkap bahwa sebagian masyarakat dunia umumnya dan Indonesia khususnya terbukti lebih suka menggunakan kartu pembayaran elektronik dibandingkan uang tunai. Pembayaran elektronik yang digunakan oleh masyarakat dapat berupa debet card maupun credit card. Maraknya penggunaan elektronik nyatanya juga tidak tanpa masalah, berbagai permasalahan pun muncul diantaranya dalam penggunaan credit card, salah satu permasalahan penggunaan credit card adalah dispute transaksi. Munculnya dispute pada akhirnya menimbulkan Chargeback. Perbankan sebagai salah satu lembaga penerbit credit card juga harus memahami bagaimana penanganan dispute hingga proses chargeback agar tidak merugikan perusahaan dan nasabah serta menjaga image perusahaan agar tetap baik.

Tujuan

  • Mengetahui dan memahami dispute transaksi dan penanganannya
  • Mengetahui Chargeback dan chargeback Process Flow
  • Mampu melakukan pengendalian management sehingga meminimalisasi terjadi chargebacks

Materi Pokok

  • Understanding Chargebacks
  • Retrieval Requests
  • Chargeback Process Flow
  • Chargeback Basics
  • Arbitrarion Overview
  • Pre-compliance and compliance overview
  • Good Faith Collection Overview
  • Chargeback statistical volume
  • Automated Dispute Resolution Processing
  • Conditions to raise and representment chargebacks
  • Best Operating Practices to reduce chargebacks
  • Case Study

Metode

  • Pre-test
  • Presentation
  • Discussion
  • Case Study
  • Post-test

Fasilitas Training

  • Training Amenities
  • Training Kit (Tas, Hand out, Flashdisk, Block note, Pulpen, dll)
  • Certificate
  • Souvenir
  • 2x Coffee Break, 1x Lunch
Running minimal dengan 3 peserta yang mendaftar.

Bagikan Post:

Form Registrasi

Hubungi kami untuk informasi lebih cepat +6282 3246-8555.