Dalam dunia bisnis, elemen kunci utama dalam dunia tersebut adalah pemasaran. Hal
ini sangat erat kaitannya dengan kemampuan dan keterampilan pemasaran yang
dikembangan perusahaan tersebut. Pemasaran yang kurang baik dapat mempengaruhi
jasa/produk yang sedang dikembangkan dan dipasarkan. Karena hal tersebut berkaitan
dengan bagaimana persepsi pelanggan dalam menangkap pesan yang disampaikan oleh
kampanye pemasaran tersebut. Sehingga bisa dikatakan bahwa keterampilan marketing
mempengaruhi perspektif pemasaran, analisis pasar, serta rencana bisnis suatu usaha. Oleh
karena itulah, pelatihan Basic Marketing : Strategy & Tactic menjadi penting untuk diikuti.
Tujuan
- Peserta pelatihan dapat memahami peran penting pemasaran didalam pertumbuhan bisnis.
- Peserta pelatihan dapat memahami konsep dasar pemasaran.
- Peserta pelatihan dapat memahami teknik penyusunan strategi pemasaran untuk diterapkan pada perusahaannya.
Materi Pokok
- Konsep dasar pemasaran
- Apa itu Marketing?
- Peran pemasaran dalam keberhasilan organisasi
- Peranan penting strategi pemasaran dalam kesuksesan pemasaran
- Langkah-langkah dalam menyusun strategi pemasaran
- 9 elemen inti pemasaran
- Segmentasi
- Targeting
- Positioning
- Diferensiasi
- Marketing Mix
- Selling
- Brand
- Service
- Process
- Teknik menyusun strategi pemasaran
- Teknik evaluasi strategi pemasaran



