Training ini didesain untuk membantu perusahaan dalam upaya meningkatkan kemampuan karyawan untuk memahami dan mampu mendeteksi serta mencegah terjadinya fraud di tempat kerja. Dengan demikian, perusahaan dapat menjaga aset dan reputasinya secara lebih efektif.
Deskripsi
Tujuan
- Memberikan pemahaman mengenai berbagai tipe fraud yang sering terjadi di berbagai organisasi/perusahaan
- Meningkatkan kesadaran manajemen dalam mencegah, mendeteksi, dan menghadapi berbagai macam fraud
Materi
- Pengertian Fraud & Faktor Pemicu Terjadinya Fraud
- Resiko Terjadinya Fraud
- Profil Pelaku Fraud (Internal dan External Fraudsters)
- Pencegahan, Deteksi, Investigasi, dan Tindak Lanjut Fraud
- Whistle Blower System
- Document Checking
- Credit vs Sales Contract
- Bank to Bank Reimbursement
- Document Examination Standard (Comply and Discrepancy)
- Validity and Shipment
- Force Majeure
- Transferable Credit
- Best Practice Implementation
- ISBP – International Standard Banking Practice sebagai guideline untuk hal-hal yang tidak tercakup dalam UCP 600
- Case Study
Metode
- Pre-test
- Presentation
- Discussion
- Case Study
- Post-test
Fasilitas Training
- Training Amenities
- Training Kit (Tas, Hand out, Flashdisk, Block note, Pulpen, dll)
- Certificate
- Souvenir
- 2x Coffee Break, 1x Lunch
Running minimal dengan 3 peserta yang mendaftar.