PT Anugerah Cipta Edukasi

Effective Customer Retention Marketing

Deskripsi

Effective Customer Retention Marketing adalah cara efektif untuk persaingan bisnis
yang kini kian sengit dan sama sengitnya dengan mengelola loyalitas pelanggan. Untuk
menyiasatinya, perusahaan harus mengenal pelanggan dengan betul. Loyalitas dan kepuasan
pelanggan, dua kata ini begitu berarti bagi perusahaan. Lalu bagaimana Customer Retention
Marketing bisa membantu? Sebagian perusahaan mungkin telah melakukan beragam cara
untuk mewujudkannya. Tak jarang banyak perusahaan tiba-tiba mendadak baik bagi
pelanggan. Namun, CRM bukan sekedar tebar bingkisan atau call centre. CRM lebih dari itu.
CRM merupakan upaya strategis meningkatkan mutu layanan serta membangun pelanggan
agar tetap loyal, dan jika program CRM mampu dikelola dengan baik akhirnya akan
menguntungkan perusahaan.

Strategi penting bagi bisnis dari segala ukuran, karena jauh lebih efisien dalam hal
biaya dibandingkan dengan menarik pelanggan baru. Artinya, menjaga pelanggan yang sudah
ada lebih murah daripada mencari pelanggan baru. Pelanggan yang sudah ada juga lebih
mudah untuk dipengaruhi dan diberikan penawaran khusus untuk mempertahankan loyalitas
mereka.

Dalam pelatihan ini peserta akan diberikan pemahaman secara komprehensif terkait
Konseptual CRM, Memahami Nilai dan Harapan Konsumen, Fokus pada pelanggan,
Mengembangkan Strategi CRM, Mengelola Pelanggan Internal, Meningkatkan Loyalitas
Pelanggan, Mengukur Kepuasan Pelanggan, dan lain-lain.

Dengan menggunakan strategi pemasaran retensi pelanggan yang efektif, bisnis dapat
membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan mereka dan meningkatkan loyalitas
mereka, sehingga akan berdampak positif pada keuntungan bisnis dan memperkuat citra
merek mereka.

Untuk meningkatkan efektivitas pemasaran retensi pelanggan, bisnis harus
memahami siapa target pelanggan mereka, apa yang mereka butuhkan dan bagaimana bisnis
dapat memenuhi kebutuhan mereka. Selain itu, bisnis juga perlu mengumpulkan data
pelanggan dan menganalisisnya secara teratur untuk memperbaiki strategi pemasaran
retensi mereka.

Di era digital seperti saat ini, bisnis juga dapat memanfaatkan media sosial dan
platform digital lainnya untuk memperkuat hubungan dengan pelanggan. Menggunakan fitur
email marketing, media sosial, chatbot, dan program loyalty di website adalah cara-cara
efektif untuk mempertahankan pelanggan dan meningkatkan interaksi mereka dengan bisnis.

Tujuan

  • Memberikan mindset dan pemahaman tentang Customer Retention Marketing.
  • Peserta mampu merancang dan mengembangkan Program CRM efektif.

Materi Pokok

  • Konseptual CRM
  • Memahami Nilai dan Harapan Konsumen
  • Fokus pada pelanggan
  • Mengembangkan Strategi CRM
  • Mengelola Pelanggan Internal
  • Meningkatkan Loyalitas Pelanggan
  • Mengukur Kepuasan Pelanggan
  • Mendukung Pelatihan dan Pengembangan SDM
  • Mengembangkan Konsep Hubungan
  • Menjalin Hubungan melalui Internet
  • Lifetime Value
  • Recency, Frequency, dan Monetary
  • Winback Strategy dan Acquisition
  • Memperoleh Pelanggan Loyal

Metode

  • Pre-test
  • Presentation
  • Discussion
  • Case Study
  • Post-test

Fasilitas Training

  • Training Amenities
  • Training Kit (Tas, Hand out, Flashdisk, Block note, Pulpen, dll)
  • Certificate
  • Souvenir
  • 2x Coffee Break, 1x Lunch
Running minimal dengan – peserta yang mendaftar.

Bagikan Post:

Form Registrasi

Hubungi kami untuk informasi lebih cepat +6282 3246-8555.