Salah satu kegiatan penting dari General Affair adalah mengelola tamu perusahaan seprofesional mungkin agar kesan mendalam dan citra positif perusahaan dapat dibangun dari kecakapan yang dimiliki oleh petugas atau karyawan dalam melayani tamu perusahaan. Jika dilakukan dengan profesional sesuai standar kompetensi yang berlaku maka manfaatnya sangat banyak khususnya dalam membangun pelayanan yang excellent baik pihak internal maupun pihak eksternal. Pengelolaan fungsi protokoler baik dalam menyelenggarakan sebuah even dan kegiatan seremonial akan memberikan kesan yang baik terhadap perusahaan. Sedangkan kecakapan etiket dalam perjamuan makan atau table manners akan menunjang kepercayaan diri dalam menjamu klien atau tamu sehingga akan mendongkrak performance karyawan khususnya, dan pada akhirnya akan meningkatkan performace perusahaan.
Deskripsi
Tujuan
–
Materi
- Pengertian, ruang lingkup tugas dan peran general affair dan protokoler
- Tugas, Peran Serta dan Tanggung Jawab General Affair
- Komunikasi Internal dan Eksternal
- Implementasi Tugas (Rutin/Incidentil) serta Antisipasi dan Penanganan Masalah yang Timbul di General Affair
- Aspek dan Ruang Lingkup Pekerjaan di General Affair
- Kualifikasi Menjadi General Affair dan Protokoler Handal
- Masalah-masalah yang Biasa Dihadapi dalam Tugas Protokoler
- Praktek Menjadi Protokol dalam Acara Resmi, Semi Resmi dan Tidak Resmi
- Etiket Pergaulan dan Dressing Image
- Teknik Menyusun, Mengonsep dalam Menyelenggarakan Acara
- Keprotokolan yang Berkaitan dengan MC
- Tata Tempat, Tata Penghormatan dan Tata Upacara
- Tata Cara dalam Menyiapkan Perjamuan Makan
- Mengenal Peralatan Table Manners
- Menyusun Menu dalam Acara Table Manners
Metode
- Pre-test
- Presentation
- Discussion
- Case Study
- Post-test
Fasilitas Training
- Training Amenities
- Training Kit (Tas, Hand out, Flashdisk, Block note, Pulpen, dll)
- Certificate
- Souvenir
- 2x Coffee Break, 1x Lunch
Running minimal dengan 3 peserta yang mendaftar.